Komunikasi Data Pada Ilmu Komputer


Materi masalah Komunikasi data pada Ilmu Komputer:

1. VPN
                            
Vitual Private Network (NVP) adalah variasi lain dari skema jaringan yang dibangun sebagai jaringan khusus dengan menggunakan jaringan internet umum. Karena menggunakan jaringan internet, sebuah perusahaan yang membuat WAN (Wide Area Network) berbasis VPN ini mampu menjangkau area yang sangat luas dan lintas geografi. VPN menyediakan koneksi poin-to-poin baik kepada kantor cabang maupun kepada seorang karyawan yang sedang bertugas ditempat lain. 

2. Firewall 
                                                   
Firewall adalah sebuah perangkat lunak atau perangkat keras yang menyaring seluruh lalu-lintas data (traffic) antara komputer kita, jaringan komputer di rumah atau di kantor dengan Internet. Firewall dalam sebuah jaringan, akan memastikan apabila terjadi hal-hal buruk yang tidak diinginkan terjadi di satu sisi firewall, misalnya sisi Internet maka komputer yang ada di sisi lainya tidak akan terpengaruh.


 3. Topologi
                                                                        
Topologi menggambarkan  struktur  dari  suatu  jaringan  atau  bagaimana  sebuah jaringan didesain. Pola ini sangat erat kaitannya dengan metode access dan media pengiriman yang digunakan. Topologi yang ada sangatlah tergantung dengan letak geofrapis dari masing-masing terminal, kualitas kontrol yang dibutuhkan dalam komunikasi ataupun penyampaian pesan, serta kecepatan dari pengiriman data. 


4. Wireless
                                    

Wireless adalah teknologi yang menghubungkan dua piranti untuk bertukar data atau suara tanpa menggunakan media kabel/Nirkabel. Data dipertukarkan melalui media gelombang cahaya tertentu (seperti teknologi infra merah pada remote TV) atau gelombang radio (seperti bluetooth pada komputer dan ponsel) dengan frekuensi tertentu. 



5. LAN Device
                                               

Peralatan yang terhubung langsung ke segmen jaringan disebut sebagai sebuah device. Device-device ini dipecah menjadi dua klasifikasi. Klasifikasi pertama adalah end-user device (device untuk pengguna akhir). End-user devices mencakup komputer, printer, scanner dan device lain yang menyediakan service langsung ke user.








Penulis : vaychal_riza ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Komunikasi Data Pada Ilmu Komputer ini dipublish oleh vaychal_riza pada hari Sabtu, 18 Juni 2011. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Komunikasi Data Pada Ilmu Komputer
 

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar untuk entri artikel di blog Everythinng about Indonesia ini